Pembayaran bisa melalui Indomaret dan Alfamart

3 Tips Memilih Ciput Anti Pusing Untuk Aktivitas Sehari-hari

Tips Memilih Ciput Anti Pusing Untuk Aktivitas Sehari-hari

Tips Memilih Ciput Anti Pusing Untuk Aktivitas Sehari-hari – Untuk sebagian wanita yang kesehariannya biasa memakai jilbab atau hijab, ciput tentu saja menjadi salah satu benda yang paling banyak digunakan, terutama ciput hannah premium. Karena fungsinya yang membantu wanita dengan hijab menjaga agar helaian rambut tidak ada yang keluar, juga membuat hijab tidak miring-miring yang sering dialami oleh beberapa hijabers.

Meskipun pemakaian Ciput ada di dalam dan tertutup oleh hijab, tetapi pemilihan ciput atau inner hijab yang tidak tepat tentu saja membuat Anda merasa tidak nyaman saat menggunakanannya. Dan biasanya yang menjadi salah satu keluhan oleh hijabers adalah pusing yang disebabkan oleh ciput yang terlalu ketat saat dipakai.

Tips memilih ciput anti pusing biasanya pun dicari oleh para hijabers pemula. Ada banyak hal yang harus Anda perhatikan ketika memilih ciput atau inner hijab, diantaranya adalah pemilihan bahan yang harus menjadi prioritas utama saat memilih, model juga bentuk dari ciput agar tidak pusing atau tidak jarang membuat telinga menjadi sedikit budeg.

Lalu, bagaimana memilih ciput anti pusing yang tepat? Anda tidak perlu khawatir, karena berikut ini ada beberapa tips untuk Anda saat memilih ciput anti pusing saat menggunakan hijab.

Tips Memilih Ciput Untuk Aktivitas Sehari-hari

Memakai hijab tentu tidak akan nyaman bila tidak didukung dengan dalaman hijab atau yang biasa disebut ciput / inner hijab. Karena bahan hijab yang bervariasi pastinya dapat membuat repot pemakainya, tidak hanya rambut yang dapat keluar tetapi juga dapat membuat hijab tidak beraturan.

Berikut adalah tips memilih ciput anti pusing yang dapat menjadi referensi untuk Anda, di antaranya:

Perhatikan Bahan Ciput yang Akan Digunakan

  1. Ciput ninja dengan bahan spandek

Pertama Anda dapat memilih ciput ninja dengan bahan spandek kaus dan memiliki kualitas yang tinggi. Dengan demikian dapat membuat Anda nyaman memakai ciput dengan bahan spandek yang tipis juga tidak ketat bisa menjadi ciput anti pusing.

  1. Ciput dengan bahan rajut

Selanjutnya adalah ciput anti pusing dengan bahan rajut yang sudah banyak dipakai banyak hijaber dan beredar dipasaran. Ciput anti pusing dengan menggunakan bahan rajut ini tersedia dalam berbagai jenis, seperti:

  • ciput rajut bandana
  • ciput anti temben alias antem
  • ciput rajut anti budeg atau anti sakit saat dipakai pada bagian telinga.

Ciput yang dibuat dari bahan rajut sangat nyaman dipakai karena bahan yang stretch atau melar juga tidak terlalu ketat saat digunakan seharian.

  1. Ciput dari bahan rayon super

Berikutnya adalah ciput dari bahan rayon yang menjadi salah satu bahan paling banyak dipakai untuk pakaian. Karena bahan rayon ini memiliki daya serap yang tinggi, lembut di kulit juga nyaman dipakai, maka bila digunakan sebagai ciput untuk dalaman hijab Anda dimana bahan rayon tersebut memiliki tekstur yang halus dan lembut dapat membuat Anda tidak pusing saat memakainya.

Perhatikan Aspek Kenyamanan

  1. Ciput rajut yang tidak menutupi telinga

Untuk ciput yang satu ini memang sedang menjadi trending di kalangan hijabers. Ciput dari bahan rajut ini hadir dengan model yang tidak menutupi telinga. Ciput dengan bahan rajut selain tidak membuat pusing pemakainya, tetapi juga bisa membuat Anda tampak lebih tirus karena bentuk ciput yang menutupi bagian pipi dan dagu Anda.

  1. Ukuran ciput

Tidak hanya bahan yang harus Anda perhatikan, tetapi juga ukuran dari ciput juga harus Anda perhatikan agar tidak membuat kepala pusing saat dipakai. Karena pemilihan ciput hijab yang tidak sesuai dengan ukuran kepala, dapat membuat kepala Anda akan terasa sakit akibat ciput yang  terlalu ketat.

Dimana ciput yang terlalu ketat dapat menimbulkan ruam merah pada telinga dan dapat membuat kulit terasa gatal, iritasi dan perih pada bagian kulit wajah.

  1. Memilih ciput yang tidak longgar

Perlu Anda perhatikan bahwa kebalikan dari ciput yang ketat adalah longgar. Tapi ada baiknya bila Anda tidak memakai ciput yang longgar karena dapat membuat rambut keluar dari hijab.

Tidak hanya itu saja, ciput yang longgar juga dapat membuat penampilan Anda tidak rapi saat memakai hijab. Bahkan ciput hijab yang loggar juga membuat hijab dapat turun dengan sendirinya di kepala dan akan membuat Anda tidak nyaman.

Perhatikan Model Ciput Sesuai Hijab

  1. Model Ciput topi

Ciput hijab dengan jenis ciput topi ini sudah ada sejak lama dan dipakai oleh perempuan Indonesia. Cara untuk menggunakan model ciput ini adalah dengan memasukkan semua helai rambut ke dalam ciput sampai tidak ada rambut sehelai pun. Menariknya pada ciput topi memiliki visor atau sedikit lidah topi pada bagian depan, membuat Anda lebih mudah untuk membentuk hijab. Dan bagian yang agak kaku inilah yang akan memudahkan Anda untuk melakukan layering atau variasi hijab lainnya.

  1. Ciput ninja menutup hingga ke bagian leher

Selanjutnya ada ciput ninja, cocok untuk Anda yang ingin memakai ciput dengan model menutupi seluruh leher ciput. Karena memiliki model yang menutupi secara menyeluruh, maka umumnya model ciput ninja dibuat dari bahan kain stretch agar terasa nyaman di kulit. Dan perhatikan juga baju yang ingin Anda pakai agar ciput tidak terasa gerah saat dipakai.

  1. Untuk gaya elegan bisa pilih ciput turban

Dan terakhir ada ciput yang lebih modern, Anda dapat memilih ciput dengan jenis turban. Bila ciput lainnya diciptakan hanya sebagian dalaman hijab, maka pada turban justu sebaliknya. Anda akan memerlukan ciput ninja atau turtle neck bila ingin memakai turban.

Dan saat ini model turban sudah ada banyak sekali. Anda dapat memilihnya dari model yang polos sampai variasi kerut, payet yang berkilau di pinggiran ciput, bahkan tambahan detail yang menarik pada bagian depan pasti akan membuat Anda tampak lebih stylish.


Bila Anda tertarik untuk memiliki ciput anti pusing, mungkin Anda dapat mencarinya di Berlanja, salah satu produsen ciput terbesar yang siap membantu Anda mencari model ciput anti pusing berbagai warna. Jadi, demikianlah tips memilih ciput anti pusing yang dapat Anda jadikan referensi tidak hanya untuk pribadi tetapi juga untuk orang sekitar Anda. Selamat mencoba!

Tinggalkan Komentar

Alamant email Anda tidak akan publikasikan

Belanjaan Anda

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko

Berlanja

Selamat datang di Toko Kami. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Selamat datang, ada yang bisa Saya bantu?